Sponsor

Tuesday, April 15, 2014

MH370 – Misi Pertama Kapal Selam ‘Bluefin 21’ Dalam Mencari Pesawat MAS Masih Gagal...

Pasukan pencari dari Australia mengatakan misi pertama kapal selam tanpa awak ‘Bluefin 21’ untuk mencari Pesawat Malaysia Airlines MH370 di dasar lautan Hindi kelmarin dibatalkan. Robot buatan Amerika  itu sudah mencapai kedalaman maksima sedangkan kedalaman Laut tersebut melebihi dari jangkauan.
Bluefin 21 sudah memasuki kedalaman hingga 4.500 meter namun kedalaman Lautan Hindi tempat pencarian MH370 mempunyai kedalaman lebih dari itu. Kapal selam buatan Amerika itu hanya sempat menyelam ke dasar laut selama enam jam kemudian kembali ke permukaan..Lapor BBC, Selasa 15/4/2014.

Kapal Selam berwarna kuning itu yang dilancarkan itu mampu berada selama 16 jam namun setelah 6 jam, robot Kapal selam itu ditarik kembali kepermukaan atas keselamatannya. Para peneliti kini sedang menganalisa hasil perolehan data dari kapal selam itu. Mereka mengatakan misi kedua ‘Bluefin 21 akan dilanjutkan hari ini jika cuaca mengizinkan.

‘Bluefin 21 digunakan setelah kapal Pengesan Australia ‘Ocean Shield’ mengesan isyarat ping kotak hitam pesawat di lokasi pencarian, di sebelah barat daya bandar Perth. Setelah enam hari tidak lagi menerima isyarat ping dari kotak hitam, Pasukan pencari memutuskan untuk menggunakan Kapal Selam ‘Bluefin 21’ bagi meneruskan pencarian MH 370 di dasar laut..

Mdka.com/15 Apr 2014

0 comments:

Post a Comment

http://penburukonline.blogspot.my/