Sponsor

Saturday, November 8, 2014

Kenangan- Tragedi Yang Memilukan Dari Masjid Al Iman Makram Abid Mesir...


korban pembantaian  (inet/Misr25TV)
Seorang saksi menceritakan sebuah kisah sedih dari Masjid Al Iman Makram Abid yang disaksikanya sendiri. Kisah seorang ayah telah datang ke Masjid untuk mengecam mayat anak lelakinya (satu-satunya anak lelaki dan yang lainnya adalah perempuan).

Ketika bertemu dengan jasad anaknya, beliau membuka kain penutup wajah anaknya. Lalu terjadilah dialog yang memilukan ini:...‘Aku sudah menjual gandum yang tersisa, dan aku berikan kepadamu agar engkau bisa menikah pada Hari Raya Idul Adha nanti, seperti kesepakatan kita. Bangunlah anakku, demi ibu dan saudari-saudarimu. Mereka semua menunggu mu datang bersamaku’..

Maka ayahnya pun memeluk jasad anaknya yang sudah kaku. Ketika itu dia berkata kepada orang-orang di sekitarnya,.. 
‘Aku akan tidur sebentar. Lalu kita akan bangun untuk pergi bersama. Dia sangat mencintaiku, tidak mungkin akan pergi meninggalkanku sendirian. Dia tidak mungkin membuat ku bersedih. Selama hidupnya dia selalu menemani kemana ku pergi. Tidak pernah membiarkan ku pergi sendirian’....
Kata-kata itu keluar dengan penuh kesedihan. Seakan-akan yang keluar dari matanya bukanlah air mata tetapi darah. Ayahnya tidur sambil memeluk jasad anaknya. Lalu tiba-tiba terdiam dan tidak bergerak. Orang-orang yang ada di sekelilingnya datang untuk menenangkannya. Tapi amat terkejut, mereka mendapati ayahnya pun sudah meninggal ketika dalam pelukan itu. Kematianya akibat terlalu sedih ditinggal anak yang paling dikasihinya.

Peristiwa ini dirakamkan ketika sedang memuncaknya penentangan rakyat terhadap Kudeta Mesir yang dikuasai Jen Fatah As Sisi. Sesungguhnya terlaknatlah As-Sisi,begitu banyak sekali tragedi memilukan di sebalik setiap syahid yang gugur di bumi Mesir....
Pelbagai sumber/Dt

0 comments:

Post a Comment

http://penburukonline.blogspot.my/