Sponsor

Thursday, September 25, 2014

Presiden Turki, Erdogen Kecam Presiden Mesir Dengan Simbol Empat Jari ‘Rabiah’ Di PBB..


erdogan 4 jari
Persidangan Umum PBB dikejutkan dengan kecaman Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogen terhadap Presiden Mesir, Abdul Fattah Sisi. Erdogen ketika berucap dihadapan persidangan PBB pada rabu 24 September 2014 semalam mengangkat tangan dengan meletakkan simbol “empat jari”nya sebagai bentuk penolakan terhadap kehadiran Presiden Mesir, Abdul Fattah Sisi dipersidangan tersebut.

Dalam pidatonya pada persidangan tersebut, Erdogen berkata.. ‘Saya menyerukan PBB untuk terus membela Demokrasi dan tidak sesekali mengakui seseorang yang datang setelah membunuh ribuan warganya sendiri’.. kata-katanya itu ditujukan khas kepada Presiden Mesir, Abdul Fatah As Sisi.
Tegas Erdogen lagi,.. ‘Jika kita menyerukan Demokrasi maka kita harus menghormati hasil pemilihan (pilihanraya) akan tetapi jika kita mengakui pemerintah (Kudeta) dan bukan Demokrasi, maka saya bertanya, (‘Apakah PBB masih wujud di muka bumi ini’)..?
Selain itu Presiden baru Turki ini juga dengan tegas menyatakan, mereka yang diam dan hanya menyaksikan pembunuhan ribuan rakyat oleh militer, adalah kemiripan Sisi dalam kejahatan terhadap kemanusiaan.
Sumber EM/25 Sept 2014

0 comments:

Post a Comment

http://penburukonline.blogspot.my/